Minggu, 20 Mei 2012

Sum Kuning


Novel Kisah Nyata

SUM KUNING
Penulis : Kamadjaja dkk
Penerbit : UP Indonesia, Jogja - th. 1971

Sebuah Novel Drama kehidupan, Kisah Nyata, tragedi yang pernah terjadi di akhir era 60-an di Indonesia, di daerah Jogjakarta. Sebuah tragedi yang awalnya sangat memalukan di lingkungan Kepolisian RI, namun juga akhirnya menjadi catatan prestasi dari Departemen Kehakiman dan Kenetralan Polri di masa Kapolri Jendral Hoegeng. Suatu Keadilan yang amat sulit didapatkan di jaman awal-awal Orde Baru, namun menjadi fakta sejarah yang cukup melegakan rakyat di masa itu. Peristiwa ini sangat terkenal denngan sebutan "Taragedi Sum Kuning", di masa itu yang membuat marah sebagian besar rakyat Indonesia.
Novel format klasik, kertas buram, tebal 128 halaman, disertai beberpa foto tempat peristiwa penting, karikatur kartun dari beberapa wartawan yang terus mengikuti kisah ini.
Kondisi Novel masih baik, cover depan sobek sedikit di bagian bawah, halaman utuh, masih jelas rapi . Secara umum kondisi masih bagus.

Harga : Rp 50.000,-
SOLD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Titi Nginung - Opera jakarta

    Novel Drama Best Seller  OPERA JAKARTA Karya : Titi Nginung Penerbit : Gramedia - Jakarta, Cetakan I - th. 1984 Novel Drama kehidupan me...